Arus Masuk ETF Bitcoin Melonjak Lagi

Total arus masuk ke ETF Bitcoin melonjak sekali lagi pada Jumat, 24 Mei 2024, mencatat total arus masuk bersih sebesar USD 251 juta.

Sesudah permulaan yang buruk pada Mei, arus masuk ke ETF bitcoin spot sudah kembali lagi. Selama dua pekan terakhir, total arus masuk ETF Bitcoin spot sudah melampaui lebih dari USD 2 miliar. Hal ini terjadi saat sentimen pasar yang lebih luas membaik dengan slot deposit qris 5000 persetujuan spot Ethereum ETF pada Kamis, 23 Mei.

Pada 24 Mei, total arus masuk bersih ETF spot Bitcoin sudah mencapai USD 252 juta, yang meliputi arus masuk sepuluh hari berturut-ikut serta. Di antara ETF terkemuka yang berkontribusi kepada tren ini, Grayscale ETF GBTC mencatat arus masuk dan keluar satu hari sebesar USD 0,00.

Sementara itu, BlackRock ETF IBIT mengalami arus masuk sebesar USD 182 juta, dan Fidelity ETF FBTC mengalami arus masuk sebesar USD 43,7 juta.

Hal ini karena BlackRock terus memimpin pasar ETF Bitcoin dengan arus masuk mayoritas, BlackRock pelan-lahan menutup kesenjangan dengan Grayscale untuk menjadi ETF terbesar dalam hal AUM.

BlackRock Bitcoin ETF IBIT saat ini memiliki 284,526 Bitcoin senilai total USD 19.32 miliar. Di sisi lain, kepemilikan GBTC Grayscale mencapai 289,257 senilai total USD 19.64 miliar.

Mengabarkannya CoinGape, Minggu (26/5/2024), masuknya dana yang berkelanjutan ke ETF spot Bitcoin mencerminkan atensi dan kepercayaan pemodal yang berkelanjutan kepada pasar mata uang kripto.

Fluktuasi Harga

Meskipun ada fluktuasi harga dan keadaan pasar baru-baru ini. Kedatangan produk investasi Bitcoin yang teregulasi akan membawa lebih banyak uang institusional ke kelas aset.

Berdiskusi perihal persetujuan ETF spot Ethereum, Kepala penelitian valas dan aset komputerisasi di Standard Chartered Bank, Geoffrey Kendrick mengatakan bahwa dia mempertahankan ekspektasinya akan arus masuk yang kuat untuk dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin (ETF), yang membuatnya mengantisipasi sasaran harga akhir tahun sebesar USD 150.000 untuk BTC.

Kendrick juga menyoroti energi tarik portofolio yang terdiri dari ETF BTC dan ETH, memperlihatkan bahwa industri hal yang demikian sudah menerima validasi lebih lanjut sesudah keputusan SEC mengenai ETH.

SHARE NOW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *