4 Objek Wisata di Salatiga yang Indah dan Wajib Dikunjungi

Wisata di Salatiga sebenarnya senantiasa menarik untuk dikunjungi. Setiap akhir pekan atau hari libur, tidak benar satu

kota di Jawa Tengah ini tidak dulu sepi wisatawan. Berbagai slot88 model wisata, jadi berasal dari wisata alam

hingga sejarah, dapat bersama dengan mudah ditemukan di area ini.

Salatiga sendiri merupakan sebuah  kota yang terletak di antara Surakarta dan Semarang.

Wisata di Salatiga terlampau mudah dijangkau, baik mengfungsikan kendaraan privat maupun kendaraan umum.

Selain itu, harga tiket masuk wisata di area ini juga memadai terjangkau.

Wisata di Salatiga pertama yang perlu Anda kunjun tadalah Kopeng Salatiga. Tidak cuma punyai hawa sejuk, Kopeng juga punyai banyak destinasi menarik. Tempat wisata ini kondang bersama dengan keadaan hutan pinus yang punyai banyak wahana petualang.

Ada lebih dari satu wahana menarik yang di menawarkan di Kopeng Salatiga, seperti flying fox, panjat jaring, dan begitu banyak ragam wahana outbond menggembirakan lainnya. Untuk tiket masuknya, wisata di Salatiga satu ini cuma mematok Rp15.000 saja. Bagi Anda yang sedang berada di Salatiga, sebaiknya berkunjung ke objek wisata menarik ini.

1. Taman Arrowhead

Wisata di Salatiga yang perlu dikunjungi selanjutnya spaceman slot adalah Taman Arrowhead. Di area ini, Anda bakal merasakan begitu banyak ragam kesibukan outbond yang dikelilingi alam yang menawan.

Selain itu, wisata di Salatiga satu ini termasuk  terkandung arena pacuan kuda di mana pengunjung dapat berkuda. Bagi Anda yang menginginkan ke Taman Arrowhead, langsung saja menuju Desa Tegalwaton, Tingkir. Nantinya, Anda cuma bakal dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp5.000 saja.

2. Mata Air Senjaya

Panorama alam yang indah dan menakjubkan menyebabkan wisata Mata Air Senjaya senantiasa ramai dikunjungi wisatawan tepat hari libur. Mata air ini kondang bersama dengan 7 sumber airnya, yaitu Umbu Senjaya, Tuk Sewu, Sendang Lanang, Sendang Putri, Sendang Teguh, Sendang Bandung, dan Sendang Slamet.

Wisata Mata Air Senjaya disempurnakan bersama dengan sejumlah layanan lengkap, seperti taman bermain, arena outbond, mushola, toilet, dan area parkir yang luas. Cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp5.000, Anda telah dapat nikmati mata air ini.

3 Gunung Telomoyo

Gunung Telomoyo adalah wisata di Salatiga yang senantiasa ramai dikunjungi wisatawan tepat akhir pekan atau hari libur. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang begitu menawan, terlebih tepat pagi dan sore hari. Wisata di Salatiga ini juga jadi favorit wisatawan memandang sunrise atau sunset sembari berkemah.

Selain nikmati keadaan alam sejuk dan memesona, Anda juga dapat mencoba begitu banyak ragam kesibukan menarik, seperti bermain paralayang atau berkunjung ke air terjun. Cukup membayar biaya retribusi Rp15 ribu saja, Anda telah dapat bermain sepuasnya di wisata Salatiga satu ini.

4. Benteng Pendem Ambarawa

Wisata di Salatiga yang tidak kalah kondang lainnya, yaitu Benteng Pendem Ambarawa. Benteng Pendem Ambarawa ini juga kerap dikenal bersama dengan Benteng Fort Williem I. Benteng ini dahulu merupakan benteng perang yang digunakan terhadap era penjajahan.

Bagi Anda yang penasaran bersama dengan jejak sejarahnya, dapat berkunjung ke tidak benar satu wisata Ambarawa ini. Nantinya, Anda dapat raih spot foto menarik yang khas bersama dengan desain dan bangunan zaman dahulu.

SHARE NOW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *